Bale Kota BandungPeristiwa

Wagub Demiz Kunjungi Korban Banjir Bandung

Wagub Jabar Deddy Mizwar mengunjungi rumah keluarga Ade Sudrajat di Jalan Hegarmanah Kulon Gang Ranim Kec Cidadap Kota Bandung, Selasa (25/10). by Den Humas Pemprov Jabar
Wagub Jabar Deddy Mizwar mengunjungi rumah keluarga Ade Sudrajat di Jalan Hegarmanah Kulon Gang Ranim Kec Cidadap Kota Bandung, Selasa (25/10). by Den Humas Pemprov Jabar

CIDADAP – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi rumah keluarga Ade Sudrajat yang jadi korban tewas terseret arus banjir di Bandung. Ade meninggal saat hendak menolong seorang wanita rekan kerjanya yang terbawa hanyut. Namun setelah tertolong Ade malah tergelincir ke sekolan dan terbawa arus kemudian ditemukan meninggal.

Wagub tiba di rumah duka di Jalan Hegarmanah Kulon Gang Ranim Kecamatan Cidadap Kota Bandung pukul 11.00 Wib, Selasa (25/10/16). Deddy mengungkapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas kejadian tersebut dan sangat menghargai sikap yang telah dilakukan Ade walaupun harus mengorbankan nyawanya.

“Sikap ini semestinya ada dalam setiap diri manusia, kita harus doakan almarhum semoga husnul khotimah,” ujar Deddy. Ia pun menyerahkan santunan kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh mertua dan keluarga korban. “Ini sudah takdir, cuma cara menjemput takdirnya kan sangat indah dengan menolong sesama,” ucap Demiz.

Terkait banjir besar yang melanda Kota Bandung kemarin, Wagub mengatakan, penyebab banjir tersebut harus dikaji menyeluruh jangan hanya menyalahkan Kota Bandung saja. Menurutnya penyebab banjir tersebut bisa karena kurangnya daerah resapan air di hulu, pembangunan yang tidak terkendali, tidak adanya sumur resapan, biopori maupun sistem drainase yang tidak berjalan baik. “Saya dengar karena tanggul di Sungai Citepus jebol, tapi apakah hanya ini persoalannya?,” tanya dia.

Koordinasi antar kota dan kabupaten khusunya di Bandung Raya sangat diperlukan karena setiap daerah tersebut memiliki keterkaitan. “Ini harus terintegrasi, makanya harus ada koordinasi antar kabupaten kota,” kata Demiz.

Pemprov Jabar pun dalam waktu dekat ini berencana akan mengumpulkan seluruh kepala daerah di Jabar untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait bencana alam. “Saya akan bicarakan ini dengan gubernur, mungkin nanti kita akan adakan koordinasi dengan seluruh kabupaten kota di Jabar,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close