Bale Kota BandungEkonomi

Wagub Sichuan Terinspirasi Dekranasda Jabar

Ketua Dekranasda Jabar Netty Heryawan menerima Kunjungan Kerja Wagub Sichuan Tiongkok Liu Jie beserta delegasi didampingi Wakil Ketua Dekranasda Jabar Giselawati Mizwar di Kantor Dekranasda Jabar, Senin (9/5). by antara
Ketua Dekranasda Jabar Netty Heryawan menerima Kunjungan Kerja Wagub Sichuan Tiongkok Liu Jie beserta delegasi didampingi Wakil Ketua Dekranasda Jabar Giselawati Mizwar di Kantor Dekranasda Jabar, Senin (9/5). by antara

BANDUNG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menerima Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Sichuan Republik Rakyat Tiongkok Liu Jie beserta delegasi didampingi Wakil Ketua Dekranasda Prov. Jabar Giselawati Mizwar di Kantor Dekranasda Jabar, Senin (9/5/16).

Saat ramah tamah, Wagub Provinsi Sichuan Republik Rakyat Tiongkok Liu Jie mengungkapkan apresiasinya pada pemerintah Jabar yang sangat mengutamakan dan menjunjung kebudayaan pada setiap ruang. Khususnya pada Gubernur dan Wagub yang menempatkan istri kepala daerah sebagai Ketua Dekranasda yang melambangkan dukungan pada perkembangan kebudayaan Jabar.

Netty menjelaskan, selain memang sudah ketentuan dari pusat, istri kepala daerah akan memudahkan koordinasi dan merupakan dukungan penuh pemerintah. Dekranasda Jabar sendiri, misalnya, akan berusaha untuk selalu melestarikan unsur tradisional Jabart, jangan sampai tersingkir oleh budaya luar.
“Seperti kecapi suling dan nyanyi sinden yang dimainkan oleh seniman di depan, walaupun sulit dilakukan, tapi masih ada yang mau melestarikan dengan belajar memainkan,” tutur Netty.

Liu Jie mengatakan melalui Dekranasda kebudayaan Jabar dapat menyebar keluar negeri sebagai salah satu bentuk mengenalkan budaya Indonesia. “Maka kami perlu belajar dari Dekranasda dan terinspirasi Jawa Barat. Saya akan meminta istri saya untuk menjadi ketua dalam lembaga kebudayaan,” ungkapnya.

Tujuan kunjungan Wagub Provinsi Sichuan Liu Jie beserta delegasi ke Jabar merupakan inisiasi kerjasama Sister Province Jabar dan Provinsi Sichuan Republik Rakyat Tiongkok. Sebelumnya Liu Jie dan Delegasi Republik Rakyat Tiongkok diterima Wagub Jabar Dedy Mizwar di Gedung Sate.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close