Bale JabarBale Politik

Wakili Kang Hasan, Pengurus PAPPI Sambangi Rumah Gubug Purwakarta

Pengurus PAPPI M Budiana, saat bersilaturahmi ke gubug milik Abah Onang (69), yang tinggal di bantaran Sungai Tegalmunjul, Kp. Cipicung 04/07 Kel Tegalmunjul Kec/Kab Purwakarta. by HMC

PURWAKARTA – Memerangi kemiskinan merupakan tujuan atas didirikannya organisasi Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia (PAPPI). Hal itulah yang menggerakan Pengurus PAPPI untuk bersilaturahmi ke gubug yang ditinggali Abah Onang (69), yang tinggal di bantaran Sungai Tegal Munjul, Kp. Cipicung 04/07 Kelurahan Tegal Munjul Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

“Semestinya pemerintah hadir menyentuh kesulitan masyarakat, bukan hanya melaksanakan acara seremonial. Apalagi mengabaikan permasalahan substansial seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan. Faktanya peristiwa Abah Onang yang hidup dalam gubug ini sudah bertahun-tahun”, kata perwakilan pengurus PAPPI M. Budiana mewakili Ketua Umum Mayjen TNI (Purn), Tubagus Hasanudin (Kang Hasan), Kamis (15/3)

Budiana juga menyampaikan bantuan yang merupakan inisiatif Ketua Umum dan perwakilan pengurus PAPPI. “Mewakili Kang Hasan, kami memberikan bantuan untuk meringankan warga, agar segera mendirikan rumah yang layak ditempati,” ujarnya.

Sementara Abah Onang (69) mengatakan sudah terlalu lama dirinya tinggal di gubug reyot. Abah mengaku sangat gembira mendapat bantuan lantaran sudah bertahun-tahun hidup dalam gubug.

“Musim hujan itu paling repot. Selain bocor, aliran sungai kadang naik, akhirnya saya kebanjiran. Alhamdulillah, sekarang mendapat bantuan,” ucap Onang.

Sebelumnya, dalam deklarasi PAPPI bulan Februari 2018 lalu, Kang Hasan terpilih sebagai Ketua Umum periode 2018-2023. Deklarasi yang digelar di Sasana Budaya Ganesha ini dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari alumni dan akademisi dari sejumlah sekolah di bawah Paguyuban Pasundan se-Indonesia. []

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close