Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarWapres JK Kuliah Umum di IPDN Senin (18/7) Pagi Ini

Wapres JK Kuliah Umum di IPDN Senin (18/7) Pagi Ini

by Ant

JATINANGOR – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Senin (18/7/16) pago ini dijadwalkan memberi kuliah umum kepada calon Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang. JK ingin para calon Pamong Praja menerapkan kultur yang melayani dalam birokrasi.

Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah mengatakan, JK memberikan kuliah umum kepada 1.922 orang, yang terdiri dari 1.276 putra dan 516 putri calon Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan XXIII Tahun 2016 di Kampus IPDN, Jatinagor, Kabupaten Sumedang, Senin (18/7/16).

Dalam kuliah umumnya, kata Husain, JK akan memberikan pengetahuan dan gambaran sebagai aparatur pemerintahan dalam penyelenggaraan pemerintahan pusat dan daerah.

“Ke depan, calon Pamong Praja muda dapat merubah paradigma birokrasi, dari dilayani menjadi melayani, dari pendekatan kekuasaan ke partisipasi publik, dan dari pendekatan rule based bureaucracy ke performance based bureaucracy, sehingga berlanjut menjadi dynamic governance,” terang Husain.

Pendidikan kader pemerintahan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini diminta Wapres untuk berperan sebagai pelopor menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalisme, good governance, clean government, dan sebagai perekat nasional.

Kampus IPDN juga harus terus memberi kontribusi nyata sebagai center of excellence dalam menghasilkan kader-kader pemerintahan yang mampu menjawab tantangan global dan tantangan di dalam negeri dengan tetap memegang prinsip pendidikan yang berkualitas.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI