Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale Kota BandungWarga Sekitar Tak Tahu Ada KPK Geledah dan Tangkap Walikota Cimahi

Warga Sekitar Tak Tahu Ada KPK Geledah dan Tangkap Walikota Cimahi

Rumah Wali Kota Cimahi Atty Suharty di di Komplek Sukajadi, Kecamatan Sukasari RT 7/RW 10 Kota Bandung. ist
Rumah Wali Kota Cimahi Atty Suharty di di Komplek Sukajadi, Kecamatan Sukasari RT 7/RW 10 Kota Bandung. ist

BANDUNG – Warga di sekitar Komplek Sukajadi, Kecamatan Sukasari RT 7/RW 10 Kota Bandung mengaku tidak tahu kalau pada Kamis (1/12) malam ada penggeledahan KPK di rumah Wali Kota Cimahi Atty Suharty.

Ketua RT 07 Roni Rohyani membenarkan rumah itu memang rumah pribadi milik Atty Suharty. “Kami tidak mengetahui hal itu. Saya sebagai RT aja gak diberi tahu dan tidak tahu ada penggeledahan. Itu memang rumah mereka,” kata Roni Rohyani kepada wartawan, Jumat (2/12/16).

Roni membeberkan keluarga Walikota Cimahi Atty Suharti dikenal sombong. “Keluarga itu tertutup, agak sombong juga yang saya tahu,” ungkapnya. Ia menambahkan, setiap hari sejak Atty kembali mencalonkan dirinya sebagai Walikota Cimahi periode 2017 – 2022 rumah tersebut sering ramai.

“Rumah itu ramai terus pas sekarang Atty mencalonkan kembali jadi Walikota Cimahi. Namun tidak pernah lapor ke RT kalau ada rame-rame di rumah,” paparnya.

Daikui Rony, rumah tersebut ditinggali Atty dan suaminya Itoc Tochija sejak tahun 1990 lalu. “Tapi sejak dulu penghuninya memang jarang bersosialisasi dengan warga setempat. Ya, belakangan ini memang rame, tapi kami selaku tetangga bahkan pengurus RT tidak pernah dikasih tahu,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi menyebutkan sekitar pukul 10.45 WIB sebuah mobil jenis Kijang Innova dengan plat nomor B 1009 URI kembali masuk ke rumah bernomor 16 di Jalan Suka Asih IV, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung itu. Hingga siang mobil tersebut masih terparkir di halaman rumah.

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI