Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale JabarWujudkan "BETAH" Polda Jabar Tandatangani Pakta Integritas

Wujudkan “BETAH” Polda Jabar Tandatangani Pakta Integritas

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto.
Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto.

BANDUNG – Polda Jawa Barat melakukan penandatangan pakta integritas penerimaan Calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2016 di lapangan upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta No. 748 Bandung, Kamis (18/2/16).

Penandatanganan pakta integritas dilaksanakan oleh panitia penerimaan Calon Siswa SIPSS Panda Polda Jabar, pendaftar Calon Siswa SIPSS , orang tua pendaftar Calon Siswa SIPSS serta pengawas internal dan eksternal dan disaksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto.

“Pelaksanaan penandatanganan pakta integritas tersebut ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol, pengendalian dan pengawasan melekat, dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri, sehingga akan dihasilkan calon peserta SIPSS Panda Polda Jabar yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” kata Moechgiyarto.

Kapolda menambahkan, penandatanganan pakta integritas ini juga merupakan upaya untuk melakukan perubahan mind set dan culture set Polri, dalam rangka mewujudkan institusi Polri yang bersih (clean government) dan tata kelola kepolisian yang baik (good governance), sesuai dengan harapan dan dambaan masyarakat.

“Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan proses rekrutmen anggota Polri dengan prinsip “BETAH” yakni: Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” terang kapolda.

Animo pendaftar Calon Siswa SIPSS tahun 2016 di Panda Polda Jabar sampai Rabu (17/2) sebanyak 1.026 orang yang terdiri dari pria sebanyak 785 orang dan wanita 241 orang. Setelah dilaksanakan pemeriksaan administrasi awal, sebanyak 74 orang pendaftar dinyatakan lolos, terdiri dari 61 pria dan 13 wanita. Untuk pendaftaran diperpanjang waktunya hingga Sabtu (20/2).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI