Bale Kab Bandung

Yena Ma’soem Bagikan Gratis Ratusan Masker dan Sanitizer

RANCAEKEK, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem membagikan ratusan masker dan sanitizer gratis di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (19/3/20).

Yena sendiri turun langsung membagikannya kepada ratusan sopir ojek, baik ojek pangkalan maupun ojek daring, termasuk di pelataran Puskesmas Rancaekek. Menurut Yena, pemberian ratusan masker ini diberikan di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung yang terkenal padat penduduk.

“Wilayah Rancaekek selama ini dikenal dengan jumlah penduduknya yang padat. Selain itu tingkat mobilitas warganya juga teramat tinggi karenanya pengemudi ojek daring maupun pangkalan dipastikan banyak pelanggannya,” kata Yena, Kamis (1/9/20).

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung ini menambahkan, pengemudi ojek sangat rentan bersentuhan dengan individu lain. “Nah, untuk mencegah teman-teman kita dari kalangan pengemudi ojek dari penularan Virus Corona, maka kita bagi masker. Ini demi keselamatan mereka yang profesinya sering berhubungan dengan orang banyak,” jelasnya.

Sebenarnya kata Yena virus Corona ini tidak mengancam mereka yang hidup bersih dan sehat. “Hanya saja terkadang pengemudi ojek di sini berkutat dengan jalanan Rancaekek yang padat, makanya kami ingin mereka tetap menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Selain memberikan masker yang berjumlah 350 buah, Yena juga membagikan hand sanitizer kepada para pengemudi ojek ini. “Untuk hand sanitizer berjumlah 150 buah, ini nanti bisa juga disimpan di pangkalan-pangkalan ojek. Jadi setelah mendapat penumpang dan kembali ke pangkalan, teman-teman kita sopir ojek ini bisa mencuci tangannya,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Yena, wilayah Bandung Raya, baik itu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB maupun Cimahi masih relatif aman. “Hanya saja saya selaku apoteker dan sedikit paham tentang kesehatan ingin masyarakat terhindar dari bahaya Virus Corona ini,” tukasnya.

Yena pun ?mengimbau pada para pengemudi ojek tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jaga tangan dan wajah agar tetap steril, apalagi jika kembali ke rumah bertemu keluarga, karena bisa saja tangan kita ini ada virusnya,” pesannya.

Dengan merangkul para pengemudi ojek ini pun, menurut Yena bisa membantu untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat. “Mereka sangat antusias juga saat ikut membagikan masker pada masyarakat, khususnya di wilayah Rancaekek. Selain juga tetap menjaga kebersihan demi menekan virus Corona di antara kalangan pengemudi ojek itu sendiri,” ucapnya.

Oleh karenanya Yena pun berharap masyarakat khususnya di Bandung Raya bisa terbebas dari wabah Covid-19. “Jangan lupa selalu gunakan masker dan hand sanitizer agar terbebas dari virus tersebut. Mudah-mudahan yang terkena pun segera bisa sembuh,” ucapnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close