Bale CimahiPolitik Cimahi

1.000 Lapangan Kerja Program Pertama Paslon No 3

Paslon Wali kota/Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna-Ngatiyana, saat berdialog dengan warga Cimindi RW 17 Kel Cibeureum,Kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (23/1). by ist
Paslon Wali kota/Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna-Ngatiyana, saat berdialog dengan warga Cimindi RW 17 Kel Cibeureum,Kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (23/1). by ist

CIMAHI – Program pembukaan 1.000 lapangan kerja menjadi program kerja pertama dari 21 program kerja yang ditawarkan pasangan calon Wali kota/Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna-Ngatiyana.

“Sangat prihatin kalau Cimahi yang notabene kawasan industri di mana terdapat 470-an pabrik, tapi banyak pekerjanya berasal dari luar Kota Cimahi. Tidak heran kalau warga Kota Cimahi masih banyak yang jadi pengangguran. Karena itu kami akan membuka 1.000 lapangan kerja yang diprioritaskan pekerjanya merupakan warga asli Cimahi,” ungkap Ajay saat berdialog dengan warga Cimindi RW 17 Kelurahan Cibeureum,Kecamatan Cimahi Selatan.

Bahkan, imbuh Ajay, di Cimahi tidak ada Balai Latihan Kerja (BLK) yang siap memberikan bekal pelatihan bagi warga Cimahi untuk bisa masuk dunia kerja.”Nanti juga kita akan bangun BLK di Cimahi,” tandasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, saat ini pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk menyerap tenaga kerja yang ada di Kota Cimahi, terutama bagi mereka yang masih menganggur. ”Kami sudah punya konsep dan banyak dukungan dari pihak yang kompeten bekerja sama dengan pemerintah nanti,” ungkap paslon nomor urut 3 ini.

Lebih dari itu Ajay juga akan menekankan pentingnya keikutsertaan para pekerja dalam BPJS Ketenagakerjaan agar kesejahteraan pekerja lebih terjamin. “Program 1.000 lapangan kerja ini bukan bohong, Pak, Bu, nggak mungkin kami tuliskan program ini di urutan pertama program kerja kami kalau bohong,” tukas Ajay di hadapan warga yang hadir.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close