Bale JabarHankam

1 Kompi Brimob Polda Jabar Kembali dari Misi Papua

 Seorang istri menyambut kedatangan suaminya yang anggota Brimob Polda Jabar yang kembali dari Operasi Puncak Jaya Wijaya, di halaman Mapolda Jabar, Kamis (6/7/17). by TAM/bbcom
Seorang istri menyambut kedatangan suaminya yang anggota Brimob Polda Jabar yang kembali dari Operasi Puncak Jaya Wijaya, di halaman Mapolda Jabar, Kamis (6/7/17). by TAM/bbcom

BANDUNG – Isak tangis keluarga pecah saat menyambut kedatangan anggota Brigade Mobil Polda Jabar yang telah enam bulan melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua untuk melakukan pengamanan di Puncak Jaya Wijaya Provinsi Papua. Dari satu kompi yang diberangkatkan mereka kembali dengan selamat.

Suasana haru meliputi Mapolda Jabar usai upacara penyambutan anggota Brimob yang telah melaksanakan tugas negara melakukan pengamanan di Puncak Jaya Wijaya untuk membantu Polda Papua. Upacara dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian, di halaman Mapolda Jabar, Kamis (6/7/17).

Isak tangis pun pecah saat Kapolda Jabar memberikan waktu kepada anggota keluarga untuk melepaskan kerinduan, yang selama enam bulan lebih tidak bertemu dan ditinggalkan tugas.

Sejumlah orang tua maupun istri dan anak anggota Brimob langsung berlarian dan memeluknya. Bahkan tak sedikit anak yang tidak mengenali ayahnya karena saat ditinggalkan untuk bertugas, anak itu masih balita.

Mereka larut dalam suka cita untuk melepaskan kerinduan serta bahagia bisa kembali dengan selamat setelah melakukan tugas negara.

Satu kompi atau sebanyak 120 anggota Brimob Polda Jabar ini telah selesai melakukan pengamanan dan membantu Polda Papua, untuk menjaga keamanan di Puncak Jaya Wijaya sejak Januari 2017, untuk mengantikan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Brimob Polda Kalimantan Selatan. Sebelum kembali ke kesatuannya, anggota Brimob yang baru balik dari Papua akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.  by TAM

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close