Bale Kota Bandung

22 Pusat Pembelajaan di Bandung Mulai Dibuka

Wali Kota Bandung Oded M. Danial (tengah) saat meninjau pembukaan kembali pusat pembelanjaan dan mall di Kota Bandung, Senin (15/6/20). by win/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Sebanyak 22 pusat pembelanjaan dan mall di Kota Bandung mulai dibuka pada Senin (15/6/20) setelah sekitar tiga bulan lebih ditutup karena pandemi Covid-19. Dari 22 Mall tersebut diantaranya King Centre, PVJ, BIP, dan Cihampelas Walk.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku bersyukur hari ini merupakan hari pertama kebijakan PSBB proposional dan mall di Kota Bandung mulai dibuka seperti biasa lagi.

“Namun, masih dalam posisi 30 persen dan hari ini saya sengaja datang ke King Centre untuk memastikan mall telah benar memperhatikan aspek protokol kesehatan dan menyampaikan kepada mereka harus memperhatikan protokol kesehatan dan tanggung jawab ada di masing-masing,” jelas Oded usai memantau pembukaan mall di kawasan Jalan Kepatihan, Bandung.

Walau telah dibuka namun jam operasional kata Oded tetap dibatasi yakni mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam. Dan pemerintah kota sendiri telah memerintah Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan pemantauan.

“Kalau ada yang betul-betul melanggar atau tidak mengindahkan protokol kesehatan, mohon maaf saya akan tutup lagi,” tegas Oded.

Para pengunjung mall pun lanjut Oded untuk sementara dibatasi dulu sambil melihat perkembangan dan akan ada evaluasi. “Jadi bertahap agar masyarakat diedukasi supaya tidak langsung ada luapan pengunjung dan kumpulan banyak orang karena bahaya juga kalau nanti ada yang kena, jadi PSBB ke belakang lagi,” ucap Oded.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close