Bale CimahiBudaya CimahiHumaniora

5 Pelukis Cilik Cimahi Cetak Rekor Indonesia Award

CIMAHI – Lima pelukis Cimahi berhasil mencetak Original Rekor Indonesia Award kategori Melukis di kanvas 80 Cm x100 cm secara serempak dan bersamaan, dalam acara Art dan Photograhy Exhibition 2016 di Gedung The Historich Cimahi, Jumat (29/7/16).

Lukisan yang mengambil tema Cimahi di Malam Hari itu berhasil diselesaikan kelima pelukis itu dalam waktu 5 menit 21 detik. Para pelukis pemecah rekor tersebut adalah Bahar Malaka, Agus Hamdani, Hamdani, M Nur dan Bambang Somantri. Selain menggunakan kuas, mereka juga mengunakan tangan sebagai media lukisnya dengan memadukan warna di kanvas. Lukisan itu selesai dibuat selama 5 menit lebih sedangkan waktu yang disediakan adalah 15 menit.

Ketua Yayasan Prestasi Anak Bangsa Agung Elvianto mengatakan kelima pelukis ini melakukan hal unik dan menarik. Setiap pelukis itu memiliki ego masing-masing namun kali ini semuanya bisa menyatu untuk membuat satu lukisan dan dituangkannya dalam kanvas.

“Sebenarnya waktu yang kami sediakan selama 15 menit tapi mereka bisa menyelesaikannya dalam waktu 5 menit 21 detik dan itu berhasil menorehkan rekor Indonesia Award untuk kategori melukis secar berama-sama,” terang Agung

Lukisan yang dibuat kelima seniman itu dibuat dengan kondisi terbalik sehingga orang yang melihatnya pasti akan merasa kebingungan. Tapi setelah lukisan itu dibalikkan, maka yang melihatnya baru mulai sadar bahwa itu adalah lukisan Kota Cimahi di Malam Hari. Selain kegiatan melukis dalam kegiatan ini juga diadakan pameran lukisan hasil karya pelukis Cimahi dan luar daerah. [fik]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close