Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBB79% Sistem Kepegawaian Kab Bandung Gunakan TI

79% Sistem Kepegawaian Kab Bandung Gunakan TI

Sekda Kab Bandung Sofian Nataprawira
Sekda Kab Bandung Sofian Nataprawira

SOREANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H.Sofyan Nataprawira, MP berharap adanya apresiasi dalam bentuk award terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di Kabupaten Bandung. Hal itu disampaikannya saat menerima Tim Penilai BKD Award Provinsi Jawa Barat di Gedung Bale Winaya, Senin (18/7/16).

“Saya berharap penilaian award semacam ini bisa dilakukan juga untuk inovasi yang telah dilakukan oleh OPD lain, untuk menambah motivasi dan meningkatkan kualitas kinerja, serta mendorong kreativitas inovasi teknologi informasi (TI),“ ungkap sekda.

Lebih lanjut Sofian mengungkapkan, penilaian manajemen kepegawaian yang baik tahun 2016 menjadi momentum dan semangat terbarukan bagi seluruh jajaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab Bandung untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, sekaligus mendorong kreativitas dan inovasi serta penggunaan TI bagi pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Kabupaten Bandung.

Ketua Tim Penilai BKD Award, Rika Jatnika, S.Pt.,MM, menyebutkan indikator penilaian BKD Award kali ini akan mengacu pada 6 aspek yakni komitmen pimpinan, pengelolaan data dan informasi kepegawaian, administrasi kepegawaian, pengembangan pegawai, kesejahteraan disiplin pegawai dan inovasi pelayanan kepegawaian.

Sementara Kepala BKPP Drs. H. Erick Juriara.,M.Si mengaku keenam aspek penilaian tadi sudah dapat dilaksanakan dengan baik oleh BKPP Kab Bandung. Dalam  paparannya, Erik menegaskan bahwa maklumat pelayanan BKPP akan dilaksanakan dengan benar.

“Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturanperundang-undangan yang berlaku,” tandas Erick.

Erick menjelaskan, pelayanan kepegawaian oleh BKPP sudah 79% menggunakan inovasi digital dengan perangkat aman pengelolaan dokumen/arsip kepegawaian data, Roll O’pack.

“Pengelolaan data dan informasi kepegawaian oleh BKPP saat ini sudah 79% berbasis digital, terlihat dengan 3 aplikasi pelayanan Simpeg, e-Presensi dan SKP online. Yang arsipnya semua disimpan di Roll O’pack” sebutnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI