Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBAbubakar; Generasi Sehat Tak Lahir Begitu Saja

Abubakar; Generasi Sehat Tak Lahir Begitu Saja

ilustrasi/net
ilustrasi/net

LEMBANG – Pemkab Bandung Barat bertekad menyiapkan generasi yang akan datang sebagai generasi unggulan dan sehat. Hal itu bisa diwujudkan dengan salah satunya melalui pelaksanaan Pekan Imuninasi Nasional (PIN) yang digelar saat ini.

“PIN polio ini merupakan langkah fundamental menyiapkan generasi bangsa yang sehat, serta bertujuan mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain,” kata Bupati Bandung Barat Abubakar saat pencanangan PIN Polio tingkat KBB di Alun-alun Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (8/3/16).

Menurut bupati generasi yang unggul dan sehat tidak bisa terlahir begitu saja, tapi perlu ada dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah. Salah satunya adalah dari aspek kesehatan di mana penyakit polio ini masih merupakan ancaman bagi anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

Untuk itu, kata dia, PIN Polio ini salah satunya untuk memastikan tingkat kekebalan terhadap penyakit polio dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita untuk kesehatannya di masa yang akan datang.

Disinggung mengenai pelaksanaan PIN di KBB, Abubakat menyebut Pemkab Bandung Barat menargetkan akan memberikan imunisasi polio kepada sekitar 152.000 anak dengan melibatkan 6.881 orang kader. Mereka akan bergerak di seluruh pelosok desa dan kecamatan wilayah KBB mulai 8-15 Maret 2016. “Harapan saya target itu bisa tercapai mengingat wilayah KBB cukup luas maka perlu kerja keras untuk itu,” ucap Abu. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI