Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBale BandungAda Pencetakan Massal SPPT, Pelayanan PBB Paling Lambat Sampai 30 November

Ada Pencetakan Massal SPPT, Pelayanan PBB Paling Lambat Sampai 30 November

SOREANG, Balebandung.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung tengah bersiap melakukan pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) 2022 secara massal pada Desember 2021.

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Erwan Kusumah melalui Kabid PBB P2 (Perkotaan dan Perdesaan) Bapenda Kabupaten Bandung, Adid Nurulloh mengatakan, pada Desember nanti Bapenda Kabupaten Bandung akan melakukan kalibrasi data untuk proses pencetakan SPPT Massal 2022 sebanyak 1.150.000 SPPT.

“Tentu dengan adanya pencetakan massal SPPT 2022 ini, akan ada pelayanan yang tertunda,” ujar Adid di ruang kerjanya, Kamis (18/11/21).

Sejumlah pelayanan yang akan tertunda tersebut diantaranya permohonan objek pajak baru, mutasi, buka blokir, pembatalan, pembetulan, keberatan, pengurangan dan restitusi.

Masyarakat yang hendak mengurus administrasi layanan Bapenda tersebut, dihimbau untuk melakukan pengurusan sampai akhir November.

“Pengurusan baik objek pajak baru, mutasi dan lainnya kami imbau dilakukan paling lambat 30 November 2021,” tandas Adid.

Walau demikian bagi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi pajak melewati 30 November masih akan dilayani.

“Tetap dilayani, tapi prosesnya akan diselesaikan sampai dengan proses pencetakan SPPT 2022 massal selesai,” jelas Adid.

Dengan demikian, untuk kelancaran pelayanan, masyarakat dihimbau melakukan pengurusan yang membutuhkan layanan Bapenda untuk dilakukan sebelum 30 November.

Adid melanjutkan, untuk pembayaran SPPT bisa dilakukan di sejumlah tempat yang merupakan aggregator dari Bank BJB ( mulai dari Indomart, Alfamart, Tokopedia, Gopay, BJB Digi, ATM BJB, PT POS).***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI