Bale JabarBale Politik

Aktivis 98 Siap Gerilya Menangkan Pasangan Hasanah

Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin - Anton Charliyan
Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan

BANDUNG – Dukungan terus mengalir kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan. Kali ini dari Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 1998 (Jari 98).

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa menginstruksikan kepada basisnya untuk memberi dukungan kepada pasangan Hasanuddin-Anton amanah (Hasanah) di Pilgub Jabar 2018.

“Kita gerilya untuk menangkan TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar,” ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Jumat (26/1/18).

Menurut Willy, pasangan tersebut layak didukung oleh publik Jawa Barat lantaran keduanya sudah teruji dalam integritas personal, mulai dari rekam jejaknya tanpa catatan hitam moralitas.

Dia bilang mantan Kapolda Jawa Barat itu diakui bakal diberi dukungan penuh dari publik Priangan dan dipastikan memiliki jaringan-jaringan ormas nasionalis. Bahkan hubungan dekat dengan ormas agama dan pondok pesantren di wilayah Jawa Barat.

“Kami yakin generasi milenial zaman now di Jawa Barat akan memberikan dukungan kepada TB Hasanuddin dan Anton Charliyan,” tandasnya.

Willy pun mengaku tak ragu untuk menyatakan dukungan penuhnya kepada kedua pasangan tersebut yang merupakan sosok pemimpin asli Jawa Barat dan sudah sepantasnya publik Tanah Pasundan memberi dukungan penuh kepada mereka.

“Kekuatan pesantren di wilayah Jawa Barat sudah pastinya memberikan dukungan kepada beliau (TB Hasanuddin – Anton Charliyan) untuk menjadi pemimpin Jabar,” kata Willy.

Bagi Willy, kedekatan Anton Charliyan dengan para ulama di Jabar sudah terbukti dikenal luas masyarakat Tanah Pasundan. Bahkan, Anton Charliyan, sudah merupakan bagian dari keluarga besar santri. “Mudah-mudahan diberi kemudahan oleh Allah dan jadi orang terpilih untuk membangun Jabar,” harapnya.

Willy pun menilai keduanya merupakan representasi miniatur Indonesia yakni ber-Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong, nyunda dan nyantri, yang silih wawangi, silih asah, asih, dan asuh.

“Jika pasangan ini dipercaya untuk memimpin Jawa Barat, insya Allah Bumi Priangan akan terjaga keamanan dan ketertibannya. Bangkit daerahnya dan sejahtera rakyatnya,” pungkas Willy.[]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close