Bale CimahiHankam

Antisipasi Geng Motor Polres Cimahi Gelar Razia

geng motorCIMAHI – Maraknya aksi kebrutalan geng motor di wilayah Bandung Raya membuat Polres Cimahi melakukan tindakan antisipasi dengan menggelar razia. Razia besar-besaran ini dilakukan di sejumlah titik dan kawasan yang dianggap rawan terhadap tindakan kriminalitas.

Tim tersebut merupakan tim gabungan dari Polres Cimahi, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Sub Denpom dan Satpol PP Kota Cimahi. Petugas bergerak di sejumlah titik di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat pada Senin (13/6/16) malam hingga Selasa (14/6/16) dini hari.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencipatakan dan menjaga situasi aman dimana razia digelar di sejumlah titik mulai Kota Cimahi sampai Kota Baru Parahyangan,” kata Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi melalui Kasubag Humas Polres Cimahi AKP Muncar Sudiyono, Selasa (14/6/16).

Muncar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi di wilayah hukum Polres Cimahi yang aman, dan untuk menyikapi maraknya aksi brutal yang dilakukan geng motor serta berbagai aksi kejahatan lainnya. Apalagi saat ini aksi geng motor kembali marak dengan mengaiaya para korbannya sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Pada razia ini Polres Cimahi menurunkan  sedikitnya 150 orang petugas, dibantu petugas  Kodim 0609/Kab. Bandung, anggota Sub Denpom dan Satpol PP. Petugas sempat mendapati empat orang pemuda yang tengah nongkrong di daerah Kota Baru Parahyangan. Mereka lalu digiring ke Mapolres Cimahi untuk dilakukan pendataan dan di antara mereka ada yang tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Kami juga meminta masyarakat proaktif untuk melaporkan jika ada tindak tanduk yang mencurigakan di wilayah sekitarnya kepada petugas,” kata Muncar. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close