Bale Kota BandungPamong

Atalia Bilang Silaturahmi Tumbuhkan Setia Kawan

Pertemuan TP PKK dan DWP Kabupaten/Kota Wilayah IV Jabar di Gedung Serbaguna Balaikota Bandung, Rabu (3/8). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Pertemuan TP PKK dan DWP Kabupaten/Kota Wilayah IV Jabar di Gedung Serbaguna Balaikota Bandung, Rabu (3/8). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota, Kota Bandung jadi tuan rumah di acara pertemuan TP PKK dan DWP Kabupaten/Kota Wilayah IV Jawa Barat. Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan 2 sampai 3 bulan sekali. Kali ini Kota Bandung bertindak sebagai tuan rumah acara pertemuan tersebut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balaikota Bandung, Rabu (3/8/16).

Ada 9 kabupaten/kota hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, dan Kota Banjar.

Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil mengatakan acara seperti ini dirasa penting karena yang pertama untuk penguatan organisasi, bahwa PKK dan Dharma Wanita merupakan organisasi yang berkesinambungan dan tidak bisa berjalan sendiri. Ada dari pusat, provinsi, kota, kabupaten, dan seterusnya.

“Kedua, momen seperti ini dapat menumbuhkan rasa setia kawan. Kurangi Kompetisi, Pererat Kolaborasi,” ujar Atalia.

Atalia juga mengatakan selain silaturahmi, dalam acara silaturahmi ini juga menampilkan dan menjual produk khas dari wilayah-wilayah Kota Bandung dari berbagai kecamatan, tujuannya agar dapat menumbuhkan semangat kepada wirausahawan.“Jika tamu ingin membeli oleh-oleh tidak perlu pergi jauh-jauh dan dapat membeli di balaikota saja,” jelasnya.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil memberikan arahan kepada pengurus dan anggota PKK dan DWP yang hadir, “Kota Bandung selalu menyemangati dengan empat prinsip dalam bekerja. Pertama kerja keras, kedua kerja cerdas, ketiga kerja tuntas, dan terakhir kerja ikhlas,” ucapnya.

Ridwan menambahkan bahwa Kota Bandung memiliki Happiness Project atau proyek kebahagiaan. Menurut hasil riset nomor 2 yang menjadi sumber kebahagiaan yaitu keharmonisan keluarga. “Alhamdulillah indeks kebahagiaan warga Bandung yang semula berada di 60%, tahun ini telah mencapai 70,6%,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Elly Rosita Karniwa mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran aktif juga mendukung program-program pemerintah.

“Saya yakin dengan kehadiran kita semua pada acara pertemuan rutin ini, di samping sebuah ibadah juga sebagai sarana silaturahim sebagaimana kita ketahui, silaturahim sangat penting baik dalam kehidupan masyarakat maupun organisasi khususnya Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga dan Dharma Wanita Persatuan,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close