Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBale Kota BandungMudik Lebaran Tiket KA Bisa Dipesan Online

Mudik Lebaran Tiket KA Bisa Dipesan Online

ilustrasi/net
ilustrasi/net

BANDUNG – Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan moda transportasi, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket kereta api untuk mudik lebaran 6-7 Juli 2016. Pembukaan pemesanan tiket yang bisa dilakukan secara online itu bahkan sudah dibuka sejak Senin (28/3/2016) lalu.

PT KAI memang sengaja membuka penjualan tiket ini dilakukan H-90 lebaran atau tiga bulan sebelum hari H dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api. Tujuannya untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang pemesan tiket di loket pada hari H.

“Mulai tanggal 28 Maret 2016 tiket KA lebaran untuk tahun ini sudah bisa dipesan secara online,” terang Kepala Humas PT KAI,  Agus Komaruddin kepada wartawan.

Dia menerangkan pembelian tiket KA lebaran ini bisa dilakukan melalui website PT KAI. Penjualan tiket KA lebaran ini mulai dibuka untuk keberangkatan H-20 Lebaran atau tanggal 26 Juni 2016. Hingga kini sudah 30 persen tiket yang dipesan dan itu menunjukkan antusias masyarakat sangat besar untuk mudik menggunakan kereta api.

“Ternyata fasilitas pemesanan tiket secara online ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memesan tiket karena kemudahannya,” kata dia.

Menurutnya guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, pihaknya menyediakan tempat duduk yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, tempat duduk yang disediakan mencapai 200.080 tempat duduk per harinya. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 196.000 tempat duduk per harinya.

“Jumlah tempat duduk itu merupakan KA reguler dan belum termasuk jika nantinya ada ada kereta tambahan,” imbuhnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI