Bale CimahiPeristiwa

Banjir Bandang Jebol Benteng Rumah Warga di Cimahi

ilustrasi
ilustrasi

CIMAHI – Banjir bandang mengakibatkan jebolnya tembok rumah miliki warga di Kompleks Puri Cipageran Blok H3 No. 104 RT 01/RW 28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (4/4/16) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pemilik rumah Burhanudin (62) mengatakan luapan air itu juga membawa banyak sampah sehingga ketika benteng rumahnya jebol banyak sampah yang berhamburan masuk ke dalam rumah. “Ini bukan kejadian pertama, sebelumnya juga pernah terjadi,” ungkap Burhanuddin, Selasa (5/4/2016).

Dia mengaku rumahnya yang kebetulan berada paling ujung memang selalu terkena dampak dari banjir bandang yang kerap terjadi di wilayah tersebut setiap hujan deras.

Saat kejadian, tuturnya, ia dan keluarganya sudah tidur. Namun Burhan mendengar teriakan pertama kali dari anaknya saat air masuk ke rumah. Seketika dirinya terbangun dan berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Saat itu volume air sangat besar apalagi ditambah dengan material sampah. “Airnya setinggi dada sampai saya sempat teriak-teriak minta tolong ke tetangga,” tuturnya.

Menurutnya saking derasnya air yang masuk, pintu rumahnya yang dikunci gembok pun sampai patah. Tak hanya itu tembok pembatas rumahnya yang sedang dibangun pun amburuk setinggi 3 meter dan lebar 6 meter.

“Dari kejadian-kejadian sebelumnya ini yang paling parah,” ucapnya. Burhan meminta pemerintah memperhatikan kondisi ini agar ke depan tidak terjadi lagi banjir bandang di wilayahnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close