Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarBukti Nyata Emansipasi Wanita

Bukti Nyata Emansipasi Wanita

BEKASI – Momen Hari Kartini sering dimanfaatkan sejumlah instansi untuk mengenang dan jadi self reminder akan seluruh perjuangan dan pengorbanan Kartini, mulai dari anak sekolah dasar yang didandani ala Kartini lengkap dengan sanggul tinggi hingga beberapa promo khusus perempuan yang berlaku di beberapa hotel di Indonesia.

Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah pada 18 Mei 2016 mengadakan program “Ladies Day”. Dalam Program yang berlangsung pukul 07.00 – 16.00 WIB ini memiliki konsep yang terbilang sangat unik. Semua profesi yang ada di hotel khusus nya yang memiliki kecenderungan untuk guest contact harus di-handle oleh wanita, mulai dari security, doorman, bellboy, driver dan semua  waiter di Gendis Restaurant dilakukan oleh pegawai wanita. Hal ini membuat perbedaan dan keunikan tersendiri untuk Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi dan rencananya program ini akan dilakukan setiap satu bulan sekali di hari Rabu. Para tamu hotel yang datang pada hari tersebut sangat antusias dan menyambut baik program tersebut.

General Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah L. Sudarsana mengatakan program tersebut adalah wujud nyata dari emansipasi wanita, tak hanya sekali setahun atau menunggu momen Hari Kartini tetapi kapan pun kita seharusnya mengilhami dan mengaplikasikan salah satunya dalam pekerjaan.

“Dari semua grup Santika Indonesia Hotels & Resort, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah-Bekasi adalah hotel pertama yang melakukan program “Ladies Day” ini.,” kata Asst. Public Relations Manager HSP KHI Tyas Pangestu Pradana.

Dengan adanya program “Ladies Day” ini Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah-Bekasi berharap tidak ada lagi pandangan sebelah mata terhadap kaum wanita. “Semoga kaum wanita lebih dihormati dan dihargai dalam berbagai aspek. Salah satunya pekerjaan,” ucap Tyas.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI