Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale Kota BandungBungkusan Mencurigakan Itu Bukan Bom

Bungkusan Mencurigakan Itu Bukan Bom

bb-bom1aBANDUNG  – Tim Gegana Unit Jibom Polda Jabar berhasil mengevakuasi bungkusan mencurigakan yang ditemukan di sisi jalan depan Gedung SMP/SMK Setia Bhakti di Jalan Kawaluyaan, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (25/3/16).

Hasilnya, polisi memastikan isi di dalam bungkusan misterius itu bukan bom. Setelah dibuka oleh petugas bungkusan berwarna kuning itu berisi dua buah batre bulat berukuran besar merk ABC, satu buah lampu senter kecil, stereoform. Juga terdapat pita berwarna merah putih berukuran 50 sentimeter dan kabel merah hitam sepanjang 20 sentimeter. “Setelah diperiksa bungkusan itu bukan bom,” tukas Kapolsek Buahbatu, Kompol Euis Yuningsih.

Kapolsek bilang petugas mengamankan barang-barang tersebut untuk diperiksa lebih dalam termasuk menindaklanjuti temuan tersebut. Tujuannya untuk mencari tahu siapa yang menyimpan bungkusan itu dan apa maksud dari adanya tulisan Adipura di dalam bungkusan tersebut.  “Kami akan menyelidiki siapa yang melakukannya,” kata dia.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap bungkusan itu petugas kemudian membuka garis polisi yang dibentangkan di kedua arah jalan tersebut sehingga akses jalan di kawasan itu bisa kembali dilintasi warga.

Seperti diketahui sebuah bungkusan mencurigakan ditemukan oleh warga di depan gedung SMP/SMK Setia Bhakti di Jalan Kawaluyaan, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (25/3). Khawatir bungkusan itu bom, maka warga pun melaporkan temuan itu ke petugas kepolisian. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI