Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarBupati Bandung: Harus Percaya Kemampuan Diri Sendiri

Bupati Bandung: Harus Percaya Kemampuan Diri Sendiri

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas kafilah asal Kabupaten Bandung, untuk mengikuti Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII tingkat Jawa Barat (Jabar), yang akan diselenggarakan di Pusdai Jabar Kota Bandung.

Kafilah yang terdiri dari 20 peserta, 20 pembina dan 40 official tersebut akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Di antaranya yaitu Tilawatil Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, Hafidzil Qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 20 juz dan 30 juz, Tafsir Bahasa Arab serta Hadist-hadist. Para peserta, Pembina dan official, akan ditempatkan di Hotel Mitra Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung memberikan apresiasi kepada para pengurus Lembaga Pengembang Tilawah Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bandung. Karena di tengah situasi pandemi Covid-19, mampu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk mengikuti ajang tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus LPTQ. Keikutsertaan dalam STQH ini, merupakan keseriusan pemerintah terhadap pengembangan agama Islam di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Supriatna, di Bale Sawala Soreang, Selasa (24/8/21).

Bupati berharap, pelaksanaan STQH tidak semata-mata berbicara tentang prestasi dan juara. Melainkan dilihat dari upaya meningkatkan daya fikir, dan memperluas daya dzikir yang agamis, serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang DS itu mengimbau, agar qori dan qoriah asal Kabupaten Bandung dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga bisa memberikan kebanggaan kepada daerah asalnya.

“Semoga tidak ada qori dan qoriah yang telah kita bina, berpindah menjadi perwakilan daerah lain. Dan saya pun tidak mengharapkan, demi sebuah prestasi, kita mengambil peserta yang berasal dari daerah lain. Prestasi itu penting, tapi percaya kemampuan diri sendiri jauh lebih penting,” kata bupati.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI