Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungBursa Pemilihan Ketua APDESI, Jadikan Sinkronisasi Visi Menuju Kemandirian Ekonomi

Bursa Pemilihan Ketua APDESI, Jadikan Sinkronisasi Visi Menuju Kemandirian Ekonomi

SOREANG, Balebandung.com – Ketua Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan, perhelatan di organisasi yang menaungi kepala desa se-Kabupaten Bandung (APDESI), beberapa waktu mendatang lewat pemilihan ketua APDESI, merupakan langkah yang baik untuk menguatkan silaturahim di antara kepala desa.

“Hendaknya perhelatan tersebut dapat dijadikan sebagai forum untuk menyamakan visi dan persepsi dalam mempercepat desa sebagai daerah otonom dengan kemandirian ekonomi,” kata Agus Yasmin, saat diwawancarai balebandung.com via ponsel-nya, Kamis (25/11/21).

Agus Yasmin yang akrab disapa Kang AY ini menilai, setiap kepala desa punya ruang berakselerasi dalam membangun daerah. Apalagi di jaman Presiden Jokowi, dana desa mengalir deras. Bahkan hadirnya Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung, notabene mantan kades, wajib menjadi simbol untuk memperkuat kebersamaan guna mewujudkan “Desa BEDAS” di segala bidang.

“NasDem Kabupaten Bandung sangat berharap dari forum tersebut muncul ide, gagasan yang konseptual elok dibaca realistis, untuk diterapkan di desa masing-masing dengan segala potensinya. Yang pada akhirnya dalam tiga tahun ke depan semua desa sudah mandiri dan tidak menjadi beban pembangunan bagi APBD Kabupaten Bandung,” ungkap Kang AY.

Ia pun berharap dari desa muncul kekuatan ekonomi baru untuk menguatkan Kabupaten Bandung tampil dalam segala bidang sebagai juara lahir batin di tingkat nasional.

Menurutnya, segala perbedaan pasti ada, namun jangan diperlebar. Justru harus mencari kesamaan walau sedikit dan saling menguatkan persamaan tersebut menjadi kekuatan bersama.

“Semoga sukses para inohong untuk menata kelola APDESI Kabupaten Bandung menjadi mitra sejajar yang kuat, dan punya identitas kemandirian dengan Pemda Kabupaten Bandung,” ucap Kang AY. ***(Arif)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI