Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale JabarBus Rombongan PNS Kab. Bandung Masuk Jurang

Bus Rombongan PNS Kab. Bandung Masuk Jurang

ilustrasi/net
ilustrasi/net

GARUT – Sedikitnya 13 orang terluka setelah bus pengangkut rombongan PNS Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bandung terperosok ke jurang di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (2/4/16) dinihari.

Mereka yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Limbangan dan RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, untuk mendapatkan perawatan medis. Berdasarkan informasi yang didapat para korban rata-rata mengalami luka akibat benturan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka saja dan semuanya sudah dibawa ke rumah sakit serta puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kabag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, Sabtu (2/4/16).

Ridwan menjelaskan bus pariwisata dengan nomor polisi D 7085 IZ yang membawa 60 penumpang rencananya akan menuju objek wisata Pantai Pangandaran. Namun sebelum tiba di lokasi, bus terperosok ke jurang sedalam 10 meter di Kampung Pulosari, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan.

Menurutnya penyebab bus terperosok ke jurang itu karena sang sopir yang berniat membenarkan pintu bus, tapi justru malah menarik stir bus sehingga oleng dan tak terkendali, sampai akhirnya terperosok ke jurang.

“Berdasarkan pengakuan sopir, awalnya dia mau menutup pintu yang terbuka. Tapi stir justru ikut tertarik sehingga bus oleng dan tidak bisa dikendalikan sebelum akhirnya terperosok,” kata Ridwan. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI