Bale Kab Bandung

Cabup Bandung Kang DS : Bumdes Jadi Andalan Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Paslon Bupati/Wabup Bandung no 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Debat Publik ke-3, Sabtu (28/11/20). by PWI

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Calon Bupati Bandung nomor urut 3 HM Dadang Supriatna punya program kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia pada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang tersebar di 270 desa di Kabupaten Bandung. Tanpa kecuali pengembangan ekonomi kerakyatan yang tersebar di 10 kelurahan.

“Kenapa kita dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan akan fokus pada peningkatan SDM Bumdes? Karena Bumdes merupakan suatu badan usaha milik desa yang akan membantu percepatan ekonomi masyarakat di desa masing-masing,” tutur Dadang Supriatna kepada wartawan di rumahnya Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu (5/12/2020).

Kang DS, sapaan HM. Dadang Supriatna, mengungkapkan, Bumdes merupakan andalan bagi ekonomi masyarakat dalam rangka mendongkrak dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Apalagi saat ini Kabupaten Bandung masih dilanda pandemi Covid-19.

“Untuk itu, Bumdes ini menjadi salah satu sektor ekonomi yang bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Kang DS menyatakan Bumdes bisa diandalkan untuk pengembangan ekonomi kreatif yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Untuk itu, Paslon Bedas berkomitmen untuk mengembangkan Bumdes yang benar-benar manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat desa setempat.

“Karena seyogyanya, kami jika nanti terpilih di Pilbup Bandung 9 Desember 2020, kami akan memposisikan diri menjadi pelayan rakyat, bukan untuk dilayani rakyat,” tuturnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close