Bale JabarPeristiwa

Cari Pokemon di Markas Kodim, Bule Prancis Ini Dikejar Tentara

ist
ist

CIREBON – Seorang warga negara asing asal Prancis bernama Romain Pierre (27) diamankan petugas Kodim 0614/Kota Cirebon, sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (17/7/16) malam. WNA tersebut diamankan akibat berupaya menerobos Kesatrian Kodim 0614 tanpa izin. Seetalh ditangkap dan diperiksa, bule itu mengaku sedang mencari Pokemon gegara main game Pokemon Go.

Saat menerobos, pria bercelana warna hitam bersepatu sport warna merah dan pakai baju kaos merah muda itu berusaha masuk area Kodim. Saat ditegur petugas jaga, ia malah lari ke arah depan Pos Penjagaan Kodim 0614/ dan melompati portal pintu masuk Kodim 0614 dan langsung kabur lari ke arah Bypass.

Petugas pun langsung mengejar orang asing tersebut. Bule itu sempat ngumpet di garasi kantor BBWS yang ada di Jalan Pemuda Kota Cirebon, sebelum akhirnya diamankan oleh petugas dari Kodim Kota Cirebon.

Pierre kemudian dibawa ke penjagaan Kantor Kodim 0614 menggunakan mobil patroli Kodim 0614 untuk dimintai keterangannya. Selanjutnya WNA itu ibawa ke Mapolres Ciko untuk diperiksa lebih lanjut.

Warga asing tersebut diketahui sedang menginap di Hotel Aston, Jl Bypass, Kabupaten Cirebon bersama teman-temannya atas keperluan meeting bisnis PT Sanapi untuk survei lokasi. Namun anehnya lagi WNA itu tidak punya dokumen lengkap, termasuk paspornya. Dari hasil pemeriksaan Romain mengaku sedang bermain game Pokemon sambil lari-lari mencari Pokemon. Ia sebenarnya sedang bekerja sebagai manajer riset di PT Sanapi.

Ketua rombongan dari perusahaan PT Sanapi, Hana Deborah Kho kemudian datang dari Hotel Aston Cirebon ke Mapolres Ciko sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (19/7/16) dini hari untuk menjemput Pierre dengan membawa dokumen WNA tersebut. Setelah didata, akhirnya WNA itu dibawa kembali ke Hotel Aston Cirebon.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close