Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale CimahiCimahi Kampanyekan Gerakan Mati Lampu 60+

Cimahi Kampanyekan Gerakan Mati Lampu 60+

Cimahi kampanye Gerakan Aksi Hemat Energi atau Earth Hour (EH) 2016
Cimahi kampanye Gerakan Aksi Hemat Energi atau Earth Hour (EH) 2016

CIMAHI – Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi terus mengkampanyekan Gerakan Aksi Hemat Energi atau Earth Hour (EH) 2016 ke berbagai instansi yang ada di Kota Cimahi. Gerakan ini untuk meningkatkan partisipasi keikutsertaan pengurangan energi listrik dari alat elektronik yang akan dimatikan dalam aksi tersebut.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Benny Bachtiar mengatakan pihaknya berharap semua instansi yang ada di Kota Cimahi bisa ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Earth Hour 2016.

“Saya berharap semua pihak baik instansi maupun masyarakat di Kota Cimahi ikut melaksanakan program ini. Namun yang paling utama harus dimulai dari pegawai Pemkot dulu supaya masyarakat juga mau ikut terlibat nantinya,” kata Benny Selasa (16/2/2016).

Benny menjelaskan pada tahun ini pelaksanaan EH bakal berlangsung 19 Maret 2016 mulai pukul 20.30-21.30 WIB. Pelaksanaan EH ini ditandai dengan mematikan alat elektronik atau lampu tidak terpakai. Logo EH berupa tulisan angka ’60+’ artinya bahwa meski kampanye berlangsung selama 60 menit, namun gerakan hemat energi listrik tersebut diharapkan jadi gaya hidup masyarakat seterusnya.

Kepala KLH Kota Cimahi M Ronny menambahkan Kota Cimahi bertekad ikut serta pelaksanaan EH karena ingin ambil bagian dalam upaya mencegah dan mengurangi efek gas rumah kaca dari perilaku boros energi.

Sebab secara spesifik, aksi hemat energi yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengurangi penggunaan energi listrik dengan mematikan lampu atau alat elektronik yang tidak digunakan minimal sejam dalam setahun.

“Cimahi ingin berkontribusi dalam pelaksanaan Earth Hour ini dan tahun ini adalah yang keempat kalinya kami ambil bagian dalam program hemat energi ini,” kata Ronny. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI