Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiCimahi Luncurkan Aplikasi e-Commerce

Cimahi Luncurkan Aplikasi e-Commerce

e-commerceCIMAHI, Balebandung.comPemkot Cimahi meluncurkan aplikasi e-commerce khusus yang disebut Cimahi 1 sebagai cara untuk menunjang aktivitas koperasi dalam menjalankan roda usahanya. Pada aplikasi ini memungkinkan masyarakat dapat melihat dan membeli produk-produk koperasi maupun produk lainnya.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyamakan persepsi soal pengembangan kopeasi. Salah satu yang peduli dan kosen terhadap hal ini adalah PT Sambada Mega Indonesia (SMI) yang mencoba menjajagi kerjasama ini.

Melalui aplikasi yang dihibahkan oleh PT SMI ini ternyata cukup menarik dan akan bermanfaat. Sebab dari aplikasi ini akan memudahkan masyarakat seperti pembelian produk UKM, bayar pulsa, pinjaman, tabungan haji hingga gadai.

“Nama aplikasinya Cimahi 1 yang didalamnya bisa melakukan berbagai hal termasuk ada aplikasi chatnya yang disebut Cimachat dan ini pasti akan sangat membantu warga,” kata Atty.

Adanya aplikasi ini membuat seluruh masyarakat yang ada di berbagai penjuru wilayah yang ingin masuk sebagai anggota koperasi dapat mengaksesnya secara langsung. Sedangkan untuk aplikasi Cimachat menawarkan fasilitas obrolan dalam jumlah lebih banyak lagi, ketimbang aplikasi yang sudah ada seperti whatsapp. “Aplikasi Cimachat ini bisa melakukan obrolan lebih banyak orang karena bisa melibatkan lebih dari 50 grup obrolan,” kata Atty.

Creative Director PT SMI Gerry Adi Agusta menjelaskan saat ini penggunaan aplikasi tengah dalam tahap pemenuhan infrastruktur. Ke depannya dia menjamin masyarakat akan mudah mendapatkannya dengan mengunduh lewat playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android. “Intinya aplikasi ini dapat mengintegrasikan anggota dan koperasinya sehingga diharapkan koperasi bisa memiliki peran lebih aktif lagi,” tuturnya.*** (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI