Bale CimahiHumanioraLingkungan

Cimahi Siap Pertahankan Adipura

Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menerima Piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, 24 Nov 2015.
Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menerima Piala Adipura dari Menteri LH Siti Nurbaya, (24/11/15).

CIMAHI – Pemkot Cimahi mengaku siap untuk menghadapi penilaian Adipura tahap pertama 2016. Sebagai persiapan itu, rapat koordinasi Persiapan Penilaian Adipura digelar di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (18/2/16).

Hadir dalam kesempatan itu sebagai pembicara dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Vie Katrin dan Nugroho Widiarto dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan regional Jawa Barat, serta seluruh komponen masyarakat, seperti perwakilan TNI dan instansi perkantoran.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti menerangkan rakor ini merupakan persiapan penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada Februari-Maret yang akan ditinjau langsung oleh pejabat dari pusat.

Guna mempertahankan penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan tersebut, kata Atty, pihaknya sedang melakukan upaya tambahan untuk penilaian, yaitu soal perubahan cuaca atau mitigasi. Pihaknya pun akan berusaha keras untuk mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Kebersihan kota bukan diperuntukan saat ada penilaian Adipura saja, tapi juga untuk keindahan kota juga. Prestasi Adipura ini harus dipertahankan dan itu butuh peran serta dari masyarakat,” tandas Atty. (fik)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close