Bale Kota BandungHankam

Dankoharmatau : POR AU Ajang Unjuk Prestasi Prajurit

Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E,. saat upacara Pelepasan Kontingen Olah Raga Koharmatau yang akan mengikuti POR AU tahun 2019, di Lapanpan Upacara Mako Harmatau, Pangkalan Udara, Husen Sastranegara, Bandung, Jumat (26/7). by Pentak Koharmatau

BANDUNG, Balebandung.com – Pekan Olah Raga TNI AU merupakan ajang unjuk berprestasi bagi prajurit TNI AU. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E,.Dankohatau Marsekal Muda TNI Dento Supriyono menyatakan, setiap atlit menginginkan meraih suatu kemenangan terhormat dalam dunia olah raga, tentunya dapat diraih melalui usaha yang tekun, ulet dan sungguh-sungguh.

“Demikian halnya kemenangan dalam meraih prestasi pada ajang ini, akan ditentukan kesungguhan, keuletan dan ketekunan para atlit kontingen Koharmatau,” kata Dankoharmatau pada upacara Pelepasan Kontingen Olah Raga Koharmatau yang akan mengikuti POR AU tahun 2019, di Lapangan Upacara Mako Harmatau, Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (26/7/19).

Apalagi menurutnya syarat dalam meraih sebuah prestasi serta kemenangan dalam bertanding telah diawali dengan melakukan pemusatan latihan (TC). “Menyadari bahwa prajurit bukanlah secara khusus disiapkan untuk menjadi atlit olah raga, namun apabila kita berpijak pada hakekat jati diri sebagai prajurit yang telah melekat yaitu ulet dan disiplin, harus diyakini bahwa para prajurit akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan predikat sang juara bukan sekedar impian belaka,” papar Dankoharmat.

Marsekal Muda TNI Dento Supriyono mengatakan, para prajurit yang tergabung dalam Kontingen Koharmatau harus optimis dalam melaksanakan setiap pertandingan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dunia olah raga identik dengan prestasi. Kehormatan bagi prajurit adalah segala-galanya, bukan berarti kita diperbolehkan melakukan apa saja untuk memperoleh kemenangan yang diperoleh secara terhormat. Untuk itu sema mengikuti POR AU ikuti aturan yang ada serta junjung tinggi sportifitas,” kata Dankoharmatau.

Dengan mentaati seluruh ketentuan, serta perolehan prestasi yang akan diraih nanti, kata Dankoharmatau, tentu akan mengharumkan nama Koharmatau yang pada gilirannya akan memberikan citra positif baik di lingkungan TNI AU khususnya, dan di lingkungan masyarakat pada umumnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close