Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale KBB8 Investor Lirik Pasar Panorama Lembang

8 Investor Lirik Pasar Panorama Lembang

ilustrasi/net
ilustrasi/net

NGAMPRAH – Sebanyak delapan investor tertarik untuk membangun lagi Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terbakar 14 Mei 2015. Bahkan mereka sudah mendaftar proses lelang yang digelar oleh Pemkab Bandung Barat sejak lelang dibuka di awal April ini.

“Ada delapan investor yang sudah mendaftar dan mereka mengungkapkan minatnya untuk membangun Pasar Panorama Lembang,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop), dan UMKM KBB Weti Lembanawati, Senin (11/4/16).

Weti menyebutkan kedelapan calon investor itu antara lain berasal dari Bandung, Jakarta, Bekasi, dan beberapa kota lainnya. Nantinya, berdasarkan Design Engineering Detail (DED) yang sudah dibuat pasar tersebut akan terdiri dari basment, lantai dasar, dan lantai satu.

Sedangkan luas lahan yang dikerjasamakan 18.093 meter persegi dari luas keseluruhan 21.843 meter persegi.  Dengan koefisen dasar bangunan atau luas bangunan pasarnya sekitar 40% atau hanya 7.237 meter persegi dari total lahan yang dikerjasamakan. “Sedangkan untuk anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 106 miliar,” sebutnya.

Menurutnya, Pemkab Bandung Barat menerapkan persyaratan yang ketat terkait dengan calon investor.  Beberapa persyaratan itu antara lain, memiliki pengalaman membangun dan mengelola pasar, memiliki modal, dan bisa mengakomodir keinginan pedagang. “Kami ingin investor yang terpilih benar-benar kredibel,” pungkasnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI