Bale CimahiPeristiwa

Densus Ciduk 3 Terduga Teroris di KBB dan Cimahi

BANDUNG – Sedikitnya empat terduga teroris ditangkap tim gabungan Densus Mabes Polri dan Brimob Polda Jabar, Selasa (19/6). Keempatnya merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris jaringan ISIS sebelumnya.

Kabag Pensat Div Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, keempat terduga teroris yang diamankan merupakan pengembangan dari pengungkapan jaringan teroris sebelumnya. Tiga terduga teroris diantaranya ditangkap di wilayah hukum Polres Cimahi, yakni MN, R dan F. Sementara satu lagi di Jawa Tengah, yakni FT.

“Benar, tim kemarin mengamankan tiga orang terduga teroris di Jabar. Kita masih kembangkan, kemungkinan di Jabar mereka hanya singgah,” kata Yusri, Rabu (20/6/18).

Ia menyebutkan, keempat terduga teroris ini kemungkinan belum pernah ketemu, karena mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial (medsos). Dari penangkapan tersebut, tim mengamankan beberapa KTP, handphone dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga terduga teroris tersebut diamankan tim di dua wilayah berbeda, yakni di Kota Cimahi dan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (19/6). Mereka antara lain MN ?di Kampung Tipar Timur, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kemudian F dan R. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close