Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungDiet Kantong Plastik AccorHotels Bandung

Diet Kantong Plastik AccorHotels Bandung

AccorHotels 1GEGERKALONG – Memperingati Hari Bumi Sedunia, Accorhotels di Bandung menggalang aksi peduli bumi dengan membagikan Eco-bag yang bertemakan PLANET 21. Eco-bags atau kantong ramah lingkungan ini bertujukan untuk mengganti penggunaan plastik saat berbelanja.

Kegiatan yang yang tergabung dalam Bandung Care Day with AccorHotels ini merupakan realisasi dari CSR (Corporate Social Responsibility) dan komitment AccorHotels terhadap lingkungan sekitar dengan Sustainability Development Program yang dikenal sebagai PLANET 21. Dengan PLANET 21, AccorHotels telah berkomitmen untuk melaksanakan 21 inisiatif yang dikelompokkan ke dalam tujuh pilar program untuk mendukung kesehatan, alam, karbon, inovasi, lokal, pendidikan karyawan dan dialog dengan masyarakat.

Kegiatan yang disponsori PT Acsata ini bertemakan ‘Diet Kantong Plastik’ yang secara langsung menghimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik yang berdampak buruk terhadap lingkungan. Secara tidak langsung penggunaan plastik memperkuat global warming karena kurangnya pohon sebagai paru-paru bumi yang dapat menyerap emisi gas rumah kaca. Dampak dari sampah plastik yang berpotensi mencemari air dan tanah; tidak melewatkan pula lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat terurai secara kesuluruhan.

Kegiatan di Setiabudi Supermarket Bandung, Kamis, 21 April 2016 ini, mengutamakan para pengunjung yang datang dan berbelanja dengan mendistribusikan sekitar 575 eco-bags. Adapun 50 Eco-bags telah dibagikan kepada 50 pengunjung pertama secara cuma-cuma yang datang berbelanja mulai jam 7 pagi.

Sebanyak 525 Eco-bags juga telah didistribusikan kepada pengunjung yang berbelanja minimum Rp.100 ribu untuk menggunakan eco-bags daripada plastik. Tak hanya itu, lucky eco-bags juga menyuguhkan beberapa pengunjung yang beruntung dengan surprise doorprize berupa vouchers gratis dari enam AccorHotels di Bandung.

Patrick Sibourg selaku perwakilan dari AccorHotels di Bandung mengatakan, dengan penerapan pemerintah setempat mengenai kantong plastik berbayar, AccorHotels di Bandung ingin ikut berperan serta mengurangi penggunaan kantong plastik dengan memulai secara aktif mendorong pelanggan untuk menolak kantong plastik, memberi kesadaran akan bahaya plastik terhadap bumi dan menggiatkan konsumen untuk membawa kantong sendiri yang dapat digunakan ketika mereka pergi berbelanja.

“AccorHotels di Bandung berharap, pendistribusian eco-bags ini dapat membuat konsumen secara perlahan beralih dari plastik dan menggunakan eco-bags tersebut,” ucap Patrick.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI