Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiDiguyur Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Cimahi Terendam

Diguyur Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Cimahi Terendam

banjir-cimindi-cmh2CIMAHI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cimahi pada Selasa (7/6/16) petang hingga malam menyebabkan sebagian permukiman di Cimahi tergenang banjir. Hal itu seperti terlihat di wilayah Citereup diantaranya di RT 1, 3, 4, 6, RW 3 Kecamatan Cimahi Utara dan RT 05/RW 01, Cibeber, Kecamatan Cimahi Tengah.

Camat Citereup Hendra Gunawan mengatakan hujan lebat membuat beberapa permukiman di wilayahnya terendam banjir yang datang secara tiba-tiba. “Laporan yang kami terima rumah warga di empat RT di RW 3 terendam banjir,” sebutnya.

Menurutnya banjir itu dipicu karena hujan deras yang turun cukup lama. Kondisi ini sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cimahi. Bahkan petugas dari BPBD sudah langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada warga.

Kepala BPBD Cimahi Dani Bastiani mengatakan banjir yang merendam beberapa wilayah di Cimahi mencapai ketinggian setinggi lutut orang dewasa. Namun pihaknya bersama dengan petugas Damkar dan Tagana langsung melakukan pembersihan dan evakuasi material sisa banjir.

“Ketinggian banjir setinggi lutut orang dewas namun semuanya masih dalam keadaan terkendali karena petugas langsung melakukan pembersihan,” ujarnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI