Bale CimahiPeristiwa

Mesin Boiler Meledak, Pabrik Tekstil Terbakar Hebat

kebakaranCIMAHI – Kebakaran hebat menimpa bangunan pabrik tekstil PT Bintang Warna Mandiri di Jalan Industri Cibaligo, Kampung Melong, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (8/6/16).

Kebakaran diduga berasal dari mesin boiler yang meledak. Sebab saksi mata yang ada tak jauh dari pabrik mengungkapkan, sebelum timbul api sempat terdengar ledakan dari sebuah mesin boiler yang sesaat kemudian timbul api yang dengan cepat membesar.

“Saya mendengar ada ledakan lalu disusul muncul api yang langsung membesar. Kejadiannya antara sekitar jam sebelasan,” kata Hari Rahmat (28), salah seorang petugas keamanan pabrik yang berdekatan dengan lokasi.

Tak hanya itu, ledakan pun mengakibatkan matinya aliran listrik di wilayah sekitarnya. Ini diduga karena terjadi konsleting kabel yang terbakar sehingga memutuskan aliran listrik.

Sementara itu Kepala UPT Pemadam Kebakaran Pemkot Cimahi Dodi Hartika mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihaknya dengan dibantu petugas pemadam dari KBB, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung, langsung memadamkan api di lokasi kejadian.

“Total ada enam mobil pemadam yang dikerahkan. Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materi masih belum bisa dihitung,” sebut Dodi. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close