Bale CimahiHumanioraPendidikan

PPDB 2016; Disdik Cimahi Terapkan Sistem Cabut Berkas

sosialisasi ke sekolahCIMAHI – Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016-2017 di Cimahi untuk jalur akademis di hari pertama tidak ditemui ada kendala. Kendati begitu Dinas Pendidikan dan olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi akan terus mengawal agar PPDB sesuai dengan peraturan dan tidak ada aturan yang dilanggar.

“Hingga kini pantauan kami semuanya berjalan tidak ada masalah dan juga belum ada laporan yang masuk terkait persoalan-persoalan yang dihadapi di lapangan,” tutur Kadisdikpora Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Senin (27/6/16).

Didik mengatakan proses pendaftaran online di Cimahi akan berlangsung hingga tanggal 29 Juni 2016 dan untuk pengumuman sendiri akan dilakukan pada 30 Juni 2016. Terkait nilai hal itu ditetapkan di setiap jenjang tingkatan memiliki passing grade yang berbeda yang dilihat berdasarkan dari hasil akhir Ujian Nasional (UN). “Soal passing grade di setiap sekolah tentu berbeda-beda tergantung dari nilai UN juga tahun ajaran sebelumnya,” kata dia.

Namun jika siswa ada yang tidak diterima, maka pihaknya menerapkan sistem baru berupa cabut berkas. Artinya siswa bisa mengambil berkas yang sudah dimasukkan untuk proses pendaftaran sebelumnya. Untuk itulah setiap siswa atau orangtua siswa disarankan untuk selalu memantau perkembangan terbaru mengenai PPDB.

“Kami tahun ini menerapkan sistem baru yakni cabut berkas. Nanti jika pendaftar sudah melihat hasilnya dan tidak masuk sekolah pilihanya, harus segera cabut berkas pendafatarannya untuk bisa digunakan daftar ke sekolah lainnya,” terang Dikdik. [fik]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close