Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale CimahiDishub Cimahi Patenkan Rekayasa Lalin di Jalan Industri Cibaligo

Dishub Cimahi Patenkan Rekayasa Lalin di Jalan Industri Cibaligo

Jl Industri Cobaligo Cimahi
Jl Industri Cobaligo Cimahi

CIMAHI – Rekayasa jalan satu arah di Jalan Cibaligo, Jalan Industri dan Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi dinilai cukup efektif mengurangi kemacetan di jalur tersebut. Itu diketahui berdasarkan hasil evaluasi Forum Lalulintas Cimahi sehingga dipastikan Dishub Cimahi akan kembali menerapkan rekayasa jalan tersebut dalam waktu dekat.

Kepala Dishub Cimahi Ison Suhud menyebutkan setelah melakukan ujicoba rekayasa jalan satu arah di Jalan Cibaligo, Industri dan Mahar Martanegara pada 22 hingga 25 juni 2016 lalu, Forum Lalulintas telah melakukan evaluasi.

“Hasil evaluasi rekayasa ini efektif mengurai kemacetan walaupun harus perlu dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti untuk pejalan kaki dan lainnya,” terangnya.

Kendati begitu rekayasa satu jalur ini waktunya tidak akan full. Dimana rekayasa arus tersebut akan jadi satu arah dari pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB dan pukul 14.00 WIB-18.00 WIB.

“Jadi rekayasa jalan itu hanya di jam-jam tertentu saja dan tidak sepanjang hari karena hanya di jam-jam tertentu saja yang rawan terjadi kemacetan,” jelasnya.

Pihaknya pun kini sedang mencari solusi agar rekayasa jalan tidak merugikan masyarakat lain seperti pengemudi angkutan umum dan delman. “Ya bagaimanapun juga rekayasa jalan ini jangan sampai membuat pihak lain dirugikan,” tandasnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI