Bale Kota Bandung

Disparbud Gelar Bandung Great Sale 2020

BANDUNG, Balebandung.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat kembali akan menggelar  Bandung Great Sale 2020.

Event yang sudah dilaksanakan sejak 2016 ini bakal memberikan berbagai diskon menarik, mulai dari tiket masuk taman rekreasi, hotel, restoran, mall dan yang lainnya.

Bandung Great Sale (BGS) ini diharapkan menjadi salah satu cara membangkitkan kembali (recovery) dunia setelah dihantam pandemi corona (Covid-19).

“PHRI Jabar sebagai bagian dari industri yang terdampak oleh Covid-19 menyatakan siap mendukung secara penuh pelaksanaan BGS tahun ini,” kata Restina, Humas PHRI Jabar dalam rilisnya, Jumat (12/6/2020).

Secara prinsip industri pariwisata khususnya di sektor perhotelan dan restoran akan mendukung penuh event ini. “Apalagi di saat pandemi corona, tentu kita juga ingin segera bisa kembali memutar roda perekonomian,” imbuh Restina.

Wakil Ketua PHRI Jawa Barat, Derry Septiadi menambahkan, BGS 2020 ini akan berlangsung pada 1 Juli-31 Agustus 2020. Hanya saja, kata Derry, jadwal ini bisa berubah menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,terkait dengan kondisi pemulihan atau penanggulangan Covid-19.

“Kalau untuk persiapan, tidak ada masalah. Tinggal teknis pelaksanaan saja. Tapi bagaimana pun kita tetap merujuk pada peraturan pemerintah, apakah acara tahunan ini boleh digelar pada tanggal dan bulan itu,” jels Derry.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan Bandung Great Sale akan menitikberatkan pada pemulihan kegiatan pariwisata dan sektor pendukungnya.

“Dalam kegiatannya nanti, kami akan menonjolkan kebutuhan pariwisata saat ini, yaitu Cleanliness, Healthy & Safety (CHS),” jelas Kenny.

Peserta Bandung Great Sale 2020, juga  akan menyesuaikan dengan sektor usaha yang dapat beraktifitas sesuai aturan yang berlaku terkait dinamika pandemi corona di Kota Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close