Bale Kab Bandung

dr Adang Sudrajat Siap Fasilitasi Alkes RSUD Soreang

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan dampingi Anggota Komisi IX DPR RI dr Adang Sudrajat, meninjau progres pembangunan RSUD Soreang, Rabu (11/3). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Anggota Komisi IX DPR RI dr Adang Sudrajat meninjau progres pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/3/20).

Adang mengapresiasi inisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, dalam membangun sebuah rumah sakit yang cukup megah di pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, tepatnya di Jalan Gading Tutuka Soreang.

“Secara keseluruhan, desainnya sudah sesuai dengan rumah sakit kelas internasional. Jadi saya tidak khawatir, tidak memalukan lah walaupun nanti digadang-gadang menjadi rumah sakit rujukan regional. Karena dari sisi persyaratannya cukup terpenuhi,” tutur Adang.

Ia menyatakan siap membantu untuk memfasilitasi pengajuan kepada pemerintah pusat terkait pengadaan peralatan medis atau peralatan kesehatan (alkes). “Kita coba cari anggaran, untuk bisa melengkapi peralatan medisnya,” ucapnya.

Dengan kapasitas 314 tempat tidur, kata Adang, RSUD Soreang cukup memenuhi syarat menjadi rumah sakit Tipe A. Namun untuk menjadi rujukan di tingkat regional, perlu dilakukan penyesuaian dari kelengkapan fasilitas.

“Menurut Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan) yang sekarang, dengan jumlah 314 tempat tidur, ini kurang lebih Tipe A. Dalam aturan Permenkes baru, untuk Tipe A tidak melihat dari kelengkapan fasilitas. Tapi permen-nya sendiri masih diolah, paling sedikit Tipe B. Yang jelas bukan C,” jelas Adang. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close