Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBBale HankamEks Linmas Desa Ditemukan Tewas Usai Ngaronda

Eks Linmas Desa Ditemukan Tewas Usai Ngaronda

hansip-tewasBATUJAJAR – Warga Kampung Neglasari, RT 02 RW 15, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikejutkan dengan ditemukannya Arifin (65), salah seorang warganya yang tewas dengan luka di sekujur tubuhnya. Tubuhnya bersimbah darah saat ditemukan warga di jalan gang sekitar 30 meter dari rumahnya, Kamis (31/3/16) sekitar pukul 05.10 WIB.

Kapolsek Batujajar Rukun Iman mengatakan buruh tani yang pernah menjadi petugas linmas itu diduga jadi korban pembunuhan lantaran ditemukan luka bacokan di kepala, pipi, dan telinga bagian kiri. Pertama kali korban ditemukan oleh warga bernama Iman yang saat itu akan berangkat kerja.

“Korban diduga dibunuh, itu terlihat dari luka di sekujur tubuh korban dan ceceran darah di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Rukun, Kamis (31/3/16).

Menurutnya korban kerap berkeliling kampung memantau keamanan meski sudah tidak menjabat sebagai anggota linmas lagi. Hal itu diperkuat dengan keterangan saksi, Iman yang menuturkan korban malam itu tengah bertugas ronda.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di lokasi. Kasus ini pun masih kami kembangkan untuk mengejar siapa pelakunya dan apa motif dari pelaku membunuh korban,” tuturnya.

Kepala Desa Galanggang Dedi Sampurna membenarkan sebelumnya korban sempat jadi petugas linmas di desanya. Namun, pada 2010 dia berhenti dari linmas dan menjadi buruh tani. Selama ini korban dikenal sebagai sosok yang rajin dan giat bekerja. Hampir setiap malam, korban berkeliling kampung untuk melakukan ronda. “Terlebih saat ini sedang musim panen, jadi korban biasa melakukan ronda setiap malamnya,” kata Dedi. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI