Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale Kota BandungEmil Bangga Tarung Derajat Lahir di Kota Bandung

Emil Bangga Tarung Derajat Lahir di Kota Bandung

Kejuaraan Walikota Cup Tarung Derajat ke-5 dibuka Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di GOR Padjajaran Bandung, Jumat (13/5). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Kejuaraan Walikota Cup Tarung Derajat ke-5 dibuka Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di GOR Padjajaran Bandung, Jumat (13/5). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

CICENDO – Kejuaraan Walikota Cup Tarung Derajat kategori pelajar dan umum yang ke-5 resmi dibuka Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di GOR Padjajaran Bandung, Jumat (13/5/16).

Walikota mengatakan kejuaraan ini bisa jadi momentum kebangkitan cabang olahraga tarung derajat di Kota Bandung. Olahraga seni bela diri tarung derajat ini tentu harus bisa jadi salah satu cabor unggulan di Bandung, apalagi merupakan salah satu cabor yang lahir di Kota Bandung.

“Saya sangat bangga, tarung derajat ini bisa dikenal secara nasional maupun internasional. Selain cabor pencak silat yang sudah dikenal di mancanegara. Dan saya juga merasa bangga karena tarung derajat ini merupakan salah satu olahraga asli Bandung yang sudah dipertandingkan di event-event nasional maupun internasional,” ungkap Ridwan dalam sambutannya.

Dengan adanya kejuaraan Walikota Cup, diharapkan bisa melahirkan juara-juara baru di cabor seni beladiri tarung derajat, terutama bagi kemajuan Kota Bandung. Dengan majunya olahraga tarung derajat itu, kata dia, mampu mengokohkan fisik dan nurani para petarung.

“Kita terus memberikan kesempatan dan perhatian bagi para atlet di semua cabang olahraga untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat menunjukan bakat dan prestasinya,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Walikota Cup Erwan Setiawan mengatakan digulirkannya Walikota Cup 1 itu merupakan momentum untuk kebangkitan olahraga seni beladiri tarung derajat di Kota Bandung.

“Sebanyak 131 kategori pelajar dan 125 kategori umum yang berjumlah 256 petarung mengikuti pertandingan Walikota Cup ini. Ada sebanyak 48 nomor pertandingan dari kelas berat badan pelajar hingga berat badan kelas umum, dengan waktu pertandingan tiga hari, Jumat sampai Minggu,” terang Erwan.

Tujuan digelarnya Walikota Cup Tarung Derajat ini menurutnya untuk mempersiapkan atlet beprestasi menjelang single event, tropi Gubernur Jabar, maupun multievent pada Pokda, Poknas dan Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor maupun PON XIX Jabar September 2016.

Menurut Erwan sasaran dari kejuaran ini adalah pembinaan prestasi usia pelajar di Kota Bandung. “Saya berharap, kejuaraan tarung derajat ini sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan tarung derajat kepada masyarakat, bahwa tarung derajat bukan hanya bertarung menggunakan fisik, tapi otak dan hati pun berpengaruh dalam olahraga ini,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI