Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBale CimahiGerinda Lirik Petahana Atty Suharti

Gerinda Lirik Petahana Atty Suharti

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi Bambang Purnomo
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi Bambang Purnomo

CIMAHI – Partai Gerindra mengungkapkan keinginannya untuk menggandeng petahana di Pilwalkot Cimahi 2017. Alasannya, sosok petahana Atty Suharti dinilai cukup berhasil kepemimpinannya dan mampu menciptakan birokrasi yang bersih.

Ketua DPC Gerindra, Bambang Purnomo mengungkapkan dalam Pilwalkot Cimahi 2017, pihaknya bisa saja menggandeng petahana. Apalagi selain elektabilitasnya baik, di matanya petahana terbilang bersih selama kepemimpinannya.

“Kemungkinan untuk menggandeng petahana cukup besar karena dia sosok yang cukup cukup bersih,” ungkap Bambang, Selasa (22/3/16).

Namun sebelum itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melakuan penjaringan balon (bakal calon) secara umum di mana saat ini baru selesai membentuk badan pemenangan pemilunya. “Kami akan melakukan penjaringan dan bukan hanya untuk kader saja, tapi juga untuk umum,” tuturnya.

Kendati begitu pihaknya sudah memutuskan untuk tetap berkoalisi dengan PAN yang merupakan mitra politik Gerindra sejak lama. Sedangkan untuk partai-partai lainnya masih sedang dibahas.

Sebenarnya dengan koalisi dengan PAN, Partai Gerindra sudah bisa mengusung calon karena Gerindra di DPRD Cimahi memiliki 6 kursi dan PAN 3 kursi. “Artinya dengan 9 kursi sebenarnya sudah bisa mengusung walaupun untuk memperkuat posisi bisa saja ada koalisi tambahan dari partai lain yang masuk,” terang Bambang. (fik)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI