Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungHari Ini Kawasan Wisata Pacira akan Ditutup Sementara

Hari Ini Kawasan Wisata Pacira akan Ditutup Sementara

Kab. Bandung. Balebandung.com – Akibat melanggar protokol kesehatan, hari ini, Minggu (16/5/2021), Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, akan menutup sementara Kawasan Wisata Bandung Selatan, Pasirjambu Ciwidey Rancabali (Pacira).

Penutupan lokasi wisata tersebut berdasarkan anjuran dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil, melalui telepon agar Bupati segera melakukan penutupan sementara wisata Pacira.

“Kita harus segera melakukan tindakan itu, karena jumlah pengunjung melebihi ketentuan yang sudah disepakati,” katanya, Sabtu kemarin (15/5/2021).

Ini sebuah konsekuensi yang harus diterima pihak pengelola, lanjut dia, sebab jumlah pengunjung di lokasi kawasan wisata terlihat berjubel dan sebagian tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dia mengkuatirkan akibat dari prokes tersebut, berdampak akan muncul kluster baru pandemi covid 19. Untuk itu perlu segera dilakukan pencegahan dengan melakukan penutupan sementara.

“Selanjutnya nanti kita akan melihat bagaimana perkembangannya nanti. Namun pasti kita berharap dari kejadian kemarin bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujar dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dengan baik. Dengan selalu taat dan senantiasa menerapkannya, dia meyakini bisa memberlakukan dan memutus mata rantai pandemi COVID-19.

Dan kunci untuk menekan dan memutus mata rantai pandemi, menurutnya, tumbuhnya kesadaran masyarakat dan keinginan yang kuat untuk mematuhi dan menerapkan setiap aturan yang diterapkan pemerintah. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI