Bale CimahiPeristiwa

Hujan Deras 3 Jam, Melong Cimahi Banjir

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Hujan besar yang mengguyur wilayah Cimahi pada Selasa (15/3/16) petang sempat membuat ratusan rumah di RW 2 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, terendam banjir.

Bahkan genanangan air hingga Rabu (16/3/16) pagi masih terlihat di beberapa lokasi di sejumlah gang yang ada di kawasan Melong ini. Sebagian warga pun tampak masih melakukan evakuasi untuk mengamankan barang-barang mereka.

Ketua RT 01 RW 2 Hidayat Aden (49) mengatakan banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur sejak Selasa sore. Apalagi hujan tersebut berlangsung cukup lama sehingga mengakibatkan genangan air cukup tinggi di rumah-rumah warganya. “Saat hujan deras itu genangan air di daerah ini ada yang nyampe satu meter,” ungkap Aden, Rabu (16/3/16).

Menurut dia genangan air banjir di wilayahnya mulai terlihat surut lima jam kemudian. Namun warga masih khawatir jika hujan deras kembali terjadi, maka genangan air akan kembali naik. Aden menjelaskan wilayahnya memang kerap dilanda banjir jika hujan deras turun.  “Di daerah ini memang langganan banjir walaupun genangan air tidak lama kemudian surut lagi,” ujarnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close