Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

IGRA Kab Bandung Siap Berlomba di Tingkat Jabar

Para santri Raudhatul Athfal saat melaksanakan peragaan manasik haji di Lapangan Apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, kAB Bandung. by Pentak Sulaiman
Para santri Raudhatul Athfal saat melaksanakan peragaan manasik haji di Lapangan Apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, kAB Bandung. by Pentak Sulaiman

SOREANG – Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bandung siap mengikutsertakan siswa-siswi terbaiknya pada Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga (Aksera) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung 30-31 Mei 2016. Hal itu terungkap pada kegiatan Pembukaan Aksera Tingkat Pemerintah Kabupaten Bandung 2016 yang dipusatkan di Wisma Haji di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Soreang, Seni (9/5/16).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. H.Sofian Nataprawira, MP mengatakan masa kecil merupakan masa yang sangat penting dan strategis dalam proses pembelajaran. Karena kata Sofian, pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh anak-anak pada masanya itu akan melekat kuat dan menjadi karakter dirinya pada saat dia tumbuh berkembang menjadi manusia dewasa.

Oleh karena itu untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, mandiri berdaya saing dan berahlak mulia, kata Sofian, proses pembelajaran pada masa kanak-kanak harus mendapat perhatian secara sungguh-sungguh dari kita semua, “Salah satunya melalui pembinaan seni dan olahraga,” sebut sekda.

Menurutnya Aksera bisa menjadi titik awal untuk membina teknik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan seni dan olahraga sekaligus melahirkan generasi yang bertanggungjawab dan berakhlakul karimah.

Kepala Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Bandung, H.Imron Rosadi, M.Ag. menilai RA (Raudatul Athfal) sebagai jenjang pendidikan usia dini ini, bisa dijadikan media untuk membentuk manusia yang berkarakter berkepribadian islam. “Yang akan membantu menguatkan keimanan seseorang,” kata Imron.

Untuk diketahui, sedikitnya 920 anak-anak TK Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan tahunan IGRA ini. Mereka akan mengikuiti lomba tahfidz, pildacil, kaligrafi, seni dan olahraga. Selain untuk memacu kreatifitas, kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan silaturahim anak-anak dan guru se-Kabupaten Bandung.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close