Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungKang DS: Pendaftaran Sekda Pemkab Bandung Dibuka Hari Ini

Kang DS: Pendaftaran Sekda Pemkab Bandung Dibuka Hari Ini

Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, saat melakukan kunjungan.

Kab. Bandung. Balebandung.com – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna (Kang DS), hari ini, Senin (17/5/2021), mulai di buka pendaftaran untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bamdung.

Kriteria untuk jabatan Pratama atau pimpinan tinggi tersebut, Kang DS menambahkan, memiliki pangkat golongan ruang sekurang-kurang Pembina tingkat 1 4 b, diutamakan Pembina utama muda atau jabatan fungsional ahli madya tingkat 2. Memiliki standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, harus memiliki rekam jejak jabatan integritas dan moralitas baik, usia masimal 56 tahun.

“Pada prosesinya nanti, kita akan melakukan tes pendidikan bidang administrasi, uji kompetensi, makalah, kesehatan, dan wawancara,” katanya di Pemkab Bandung.

Panitia Seleksi pendaftaran yang diketuai Ir. H. Heri Januar itu, lanjut dia, merupakan sebuah upaya dalam memberikan peluang bagi PNS untuk jabatan tersebut. Tentunya yang diharapkan adalah dari aspek kompetensi dan skillnya.

Apalagi pendaftaran ini tidak ada mahar, ungkap dia, dan tidak boleh terjadi gratifikasi atau hal lainnya. Jadi pendaftaran untuk jabatan Sekda itu gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Dan yang menjadi prioritas adalah mau mengabdi dan siap melayani.

“Secara resmi kita umumkan pendaftaran Sekda Pemkab Bandung, dibuka tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 22 mei 202, hari 5 hari kerja,” ujar dia.

Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nomor 52 tahun 2020, tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi darurat kesehatan masyarakat di masa pandemi covid 19.

Untuk informasi selanjutnya, dia menyatakan, bagi yang berminat bisa menghubungi bandungkab.go.id untuk tata cara pendaftarannya juga persyaratan lainnya.

“Namun saya sekali lagi menegaskan, untuk pendaftarannya tidak ada biaya atau mahar. Karena kita akan menghindari tindakan gratifikasi menuju Kabupaten Bandung yang sehat di dalam memberikan pelayanan,” pungkas dia. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI