Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungKebon Binatang Bandung Tutup Sementara, Ratusan Pengunjung Setia Menunggu

Kebon Binatang Bandung Tutup Sementara, Ratusan Pengunjung Setia Menunggu

Kebon Binatang Bandung terpaksa ditutup sementara karena ada proses autopsi terhadap mayat gajah bernama Yani, Kamis (12/5). by Imanuddin Ramdhani/balebandung.com
Kebon Binatang Bandung terpaksa ditutup sementara karena ada proses autopsi terhadap mayat gajah bernama Yani, Kamis (12/5). by Imanuddin Ramdhani/balebandung.com

BANDUNG – Kebon Binatang Bandung terpaksa ditutup sementara karena ada proses autopsi terhadap mayat gajah bernama Yani. Penutupan itu ternyata tidak diketahui para pengunjung. Ratusan pengunjung yang mayoritas merupakan siswa TK dan PAUD serta orangtua siswa terpaksa tidak bisa masuk ke lokasi. Mereka pun tumplek di sekitar area pintu masuk.

“Kemungkinan katanya baru dibuka pukul 13.00 WIB. Kita masih mau nunggu, soalnya rumah lumayan jauh dari Bandung,” kata Imas Sumiyati (26), orangtua siswa PAUD Nurul Falah, saat ditemui di lokasi, Kamis (12/5/16).

PAUD Nurul Falah sendiri berasal dari Subang. Mereka secara rombongan sengaja datang ke lokasi untuk belajar sekaligus wisata. Tapi rombongan akhirnya lebih memilih tetap setia menunggu di lokasi. Para siswa pun memilih bermain di luar area bonbin.

“Mau tetap nunggu aja sampai buka, soalnya mau lihat macam-macam binatang di sini,” ucap Efi, salah seorang siswa PAUD Nurul Falah.

Tak hanya siswa PAUD Nurul Falah, banyak juga pengunjung lain yang memilih menunggu di lokasi. Mereka banyak yang menggelar tikar sambil makan dan berbincang-bincang. Di sisi lain, banyak anak kecil yang bermain dan berlari-lari di lokasi untuk menghilangkan kejenuhan.

“Saya memilih menunggu buka saja, katanya kan pukul 13.00 WIB mau dibuka,” ungkap Santi (33) yang membawa anaknya untuk berwisata.

Hal itu dirasa cukup menyebalkan karena tidak ada pengumuman sebelumnya. Dia bahkan baru tahu di lokasi jika bonbin ditutup sementara karena kepentingan proses autopsi terhadap gajah Yani.

“Ya, sebel juga nunggu bukanya. Sudah tanggung kesini, mending nunggu. Tapi enggak apa-apa soalnya juga buat kebaikan satwa di sini,” tandas Santi.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI