Bale KBBHumaniora

Kedubes Qatar Bagikan 1.800 Paket Sembako ke Warga Lembang

bb-qatar-lembangLEMBANG – Kedutaan Besar Qatar memberikan sembako gratis kepada 1.800 warga Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat di Gedung Abadi Hass, Selasa (7/6/16). Total sembako yang disiapkan pada kegiatan ini berjumlah 1.800 paket yang disebarkan ke-16 desa yang ada di Kecamatan Lembang.

Sekretaris Yayasan Baitul Al-Khairiyah Abdul Azis mengatakan paket sembako yang diberikan ini bantuan dari Negara Qatar yang dititipkan melalui Yayasan Baitul Al-Khairiyah Buahbatu,  Kota Bandung. Kebetulan yayasan tersebut menjalin kerjasama dengan Muspika Lembang sehingga kegiatan ini bisa terealisasi di Lembang.

“Pemberian sembako ini sudah berjalan lima tahun dan selalu dilaksanakan setiap menjelang atau di awal bulan puasa,” terang Azis, Selasa (7/6/16).

Tahun sebelumnya pelaksanaan dan pemberian sembako ini diperuntukan bagi warga di Desa Wangunharta. Namun untuk tahun ini pembagian sembako dilaksanakan di 16 desa yang ada di Lembang secara langsung dimana setiap desa mendapat jatah 100 paket, kecuali Desa Wangunharja yang mendapat 300 paket.

Dijelaskannya, Yayasan Baitul Al-Khairiyah selama ini mendapat donatur dari empat negara Timur Tengah, yaitu Qatar, Kuwait, Oman, dan Bahrain. Bantuan itu disalurkan kembali kepada masyarakat, baik berupa pembangunan masjid, musola, maupun paket sembako.

“Syukur alhamdulilah pada kegiatan ini bisa langsung dihadiri oleh Duta Besar Qatar, Syeh Muhamad  Al-Qadir sehingga diharapkan kerjasama ini terus bisa terjalin dengan baik,” ujar Azis. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close