Bale PolitikBale Politik

Kejar 70% Suara, Agenda Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat Bakal Diperbanyak

Pjs Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal

RANCAEKEK – Demi kemenangan calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya, Tim Kemenangan Daerah Jawa Barat (TKD Jabar) Capres Cawapres No 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin bertekad akan memperbanyak agenda kegiatan atau kampanye di wilayah Jawa Barat.

Anggota TKD Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Cucun Ahmad Syamsurijal mengakui, melihat perjalanannya kompetisi antara capres cawapres nomor 1 dan 2 di Jawa Barat memang cukup dinamis. Memenangkan Jawa Barat memang berat bagi Jokowi-Ma’ruf mengingat pengalaman saat Pilpres 2014 dan Pilgub 2018.

Cucun mengatakan, dari awal memang Jawa Barat dikatakan berat bagi Paslon Capres Cawapres No 1. Kendati begitu, dengan basis parpol pengusung yang banyak bersama para relawan, kini pihaknya lebih optimis bahkan bisa memenangkan Jawa Barat sampai 70%. Ditambah lagi dengan pimpinan parpol dan para relawan semuanya turun bergerak untuk melakukan penetrasi hingga tingkat grasroot.

“Termasuk Pak Jokowi sendiri kemarin turun ke Priangan Timur dan Kyai Ma’ruf Amin saat ini turun ke Bandung Raya,” kata Cucun kepada wartawan usai mendampingi Cawapres Prof Dr KH Ma’ruf Amin saat deklarasi dukungan dan pelantikan para pengurus cabang kabupaten/kota Arus Baru Indonesia (ARBI) se-Jawa Barat di pelataran Musa’adatul Ummah Al Masoem, Rancaekek, Kab Bandung, Minggu (20/1/19).

Ditanya soal hasil survei internal terakhir yang masih menunjukkan Capres Cawapres No 1 kalah tipis di Jawa Barat dari Capres Cawapres No 2, Cucun pun mengakuinya.

“Ya, kalah tipis itu sebelum kita turun ke Jawa Barat. Kalau sekarang saya yakin insya Allah akan naik signifikan karena sekarang semua unsur turun ke Jawa Barat. Bahkan kita akan perbanyak agenda di Jabar. Karena pada dasarnya kan masyarakat atau pemilih itu ingin bertemu dengan capres cawapresnya,” tukas anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Cucun pun melihat antusiasme warga ketika Jokowi maupun Ma’ruf Amin turun menyapa. “Bukan hanya dalam komunitas warga nahdiyin saja, Kyai Ma’ruf misalnya masuk ke semua kalangan, termasuk kalangan milenial juga,” imbuh Pjs Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Di tempat yang sama, Cawapres KH Ma’ruf Amin pun optimis pihaknya bisa menang di Jabar dalam Pilpres 17 April 2019 ini. “Insya Allah, kami optimis Bapak Jokowi dengan saya akan mendapat dukungan besar di Jawa Barat dan menang sampai 70%,” tandas Ma’ruf. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close