Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBKetua MPR Sambangi Pasar Cermat Batujajar

Ketua MPR Sambangi Pasar Cermat Batujajar

bb-ketua-mpr-pasarBATUJAJAR – Di sela kegiatan sosialisasi empat pilar di wilayah Bandung Raya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyempatkan diri mendatangi Pasar Cermat Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/6/16). Pada kesempatan itu selain untuk berinteraksi dengan pedagang terkait dengan kebutuhan pokok dan harga-harga menjelang lebaran, dia pun tak lupa berbelanja di pasar ini.

Zulkifli yang beserta rombongan tiba di Pasar Cermat sekitar pukul 11.00 WIB menengok kios pedagang sayur mayur yang berada di lantasi dasar pasar ini. Ia kemudian berbelanja sejumlah sayuran seperti jengkol, terong, brokoli, lemon, daging, dan ikan. “Tadi belanjanya total Rp 192.000, tapi nagsih uangnya Rp 300.000,” kata salah seorang pedagang yang kiosnya sempat disambangi Zulkifli.

Hasil pantauannya harga-harga di pasar ini relatif stabil meski ada kenaikan sedikit karena adanya peningkatan permintaan di masyarakat. Hal itu wajar mengingat setiap tahunnya kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan selalu ada kenaikan. Namun untuk stok kebutuhan pokok diakuinya sampai saat ini masih aman. “Harga masih stabil. Semoga saja kenaikan harga di bulan puasa ini tetap dalam kewajaran,” ucap Zulkifli.

Ketua MPR mendatangi Pasar Cermat di sela sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan di Bandung dan sekitarnya sejak Jumat. Pada Jumat (17/6), Ketua MPR sosialisasi empat pilar di Komplek Perguruan Muhammadiyah Antapani Bandung dan Universitas Islam Bandung.

Kemudian Sabtu (18/6), Ketua MPR melaksanakan sosialisasi empat pilar di Aula Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat dan di Pondok Pesantren Al Bidayah di Cangkorah, Kabupaten Bandung Barat. Selanjutnya dia akan melanjutkan sosialisasi di wilayah Cianjur dan Bogor. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI